Rabu, 28 Maret 2012

TALKSHOW BENGKEL JIWA di Radio Smart FM

bismillahirrahmanirrahim

alhamdulillah.  Hasfa mewakili gus Awy sebagai penulis bengkel jiwa untuk talkshow di smart fm. ini kali ketiga hasfa datang berkunjung untuk talkshow.
yang pertama untuk novel mayasmara, yang kedua untuk buku Dear Love.

mas Adi dan mbak Vero teman berbincang yang asyik. dua penyiar senior ini tak pernah kehabisan bahan dan pertanyaan, sehingga waktu satu jam berlalu begitu cepat. begitu padat. dan ebenarnya masih ada banyak sekali keingintahuan baik dari mereka maupun pendengar radio mengenai bengkel jiwa ini.


kami nukilkan beberapa hal yang kami perbincangkan bersama di acara talkshow tsb.
(T mewakili Tanya baik dari penyiar atau pendengar. J mewakili jawab dari hasfa mewakili gus Awy yang masih studi di Makkah dan belum bisa turut hadir)


T: tentang apakah buku bengkel jiwa ini, apa yang melatarbelakangi penerbitannya.

J: Buku bengkel jiwa hadir karena melihat situasi kehdupan yang semakin mengganas namun masih sedikitnya panduan dalam mengarungi kehidupan ini. Buku ini adalah pedoman ringkas bagi pembenahan jiwa dan panduan dalam menjalani kehidupan.
Sebagaimana endorsement mas Prie GS, seorang budayawan,
“…Perjalanan spiritual itu tidak rumit. Ia rekreatif, menyenangkan dan jelas petanya. Setidaknya begitulah gaya buku ini bercerita…”
Penulis menggambarkan kehidupan ini seperti sirkuit. Ada lima sirkuit penting, alam ruh, rahim, dunia, barzakh dan jannah-nar. Di alam dunia inilah, sirkuit terdahsyat. Kendaraan yang kita naiki adalah amal.
Yang setirnya adalah hati, mesinnya aqidah, bensinnya iman  yang terkonsentrasi, rodanya sholat, spionnya akhlaq dan remnya adalah ilmu agama.
Sparepart yang disediakan olehNya ini kadangkala aus, kendaraannya melanggar rambu, keluar jalur/track, masuk jurang dan sebagainya, sehingga hancur berantakan.
Tetapi masih bisa direparasi. Diperbaiki untuk bisa melanjutkan perjalanannya. Bagaimana caranya? Silakan baca bengkel jiwa…



**
HADIR DI GRAMEDIA,GUNUNG AGUNG, TOGAMAS.

Judul: Bengkel Jiwa
Penulis: Awy A Qolawun.
ISBN 978-602-98570-0-9
164 hlm
Rp 25rb

bisa dibeli online. silakan sms 081914032201 utk pre order atau inbox fb Hasfa Publisher.
harga sama. Rp 25rb. bebas ongkir (wilayah Indonesia)

0 komentar: